PSSI, Rakyat Koq Dilarang Membela Negaranya sih?

19.12.11


Lumayan lama blog ini tidak saya update postingannya, selain (sok) sibuk juga sekarang agak susah nih online lama-lama. nah kebetulan hari ini dapet ide lagi buat postingan blog. Di TV sekarang lagi rame-ramenya kisruh dualisme kompetisi PSSI dimana sekarang ada 2 liga bertaraf nasional yaitu Indonesia Super League (ISL) dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Dan akhirnya sekarang Ketua Umum PSSI akhirnya mengeluarkan peraturan melarang pemain yang berlaga di ISL untuk membela timnas garuda kita (wow..)

Well, jujur agak sulit menyalahkan salah satu pihak karena mereka memiliki dasar acuan yang dapat diperdebatkan. Meski demikian pendapat saya mengenai kisruh ini (setuju boleh, gak setuju juga gak apa-apa) lebih dikarenakan akar permasalahan awal. mengapa ada dua liga? mengapa beberapa rakyat Indonesia yg menjadi management ISL memiliki inisiatif membuat liga lagi? pasti dalam hati semua yang baca dah ngerti deh :D

Yang terlihat sekarang PSSI seperti kebakaran jenggot karena "kue" mereka, kini terpotong banyak gara-gara ISL dan melakukan cara yang menurut saya kurang terhormat untuk mengembalikan potongan "kue" tersebut. mengapa kurang terhormat? ya, dengan melarang pemain sepakbola yang kerjanya hanya berebut satu bola rame-rame dan berharap suatu saat dapat membanggakan diri dan orang tuanya dengan mengenakan kaos timnas merah putih dan sama sekali tidak tahu menahu intrik politik manajemen liga dengan PSSI.

Tidak seharusnya PSSI yang notabene induk sepakbola negara Indonesia mengebiri hak asasi rakyat Indonesia dikarenakan ketidakmampuannya dalam management liga yang memicu inisiatif dari sebagian rakyat yang tidak puas dengan kemampuan PSSI dalam pengelolaan liga sebelumnya. seharusnya PSSI lebih bijak dengan cukup tidak mengakui liga tersebut dan memperbaiki pengelolaan liga sendiri, toh seiring waktu akan terlihat perbedaannya dimana juara dari LPI dapat berpartisipasi di Liga Champions Asia dan banyak kelebihan lainnya.

Semoga ada dewan PSSI yang membaca postingan ini dan mencabut larangan bermain untuk pemain dari liga ISL. Sayang banget kalau pemain-pemain jago gocek dari Persipura dan tim lain yang berlaga di ISL gak main di timnas kan?

Ini pendapatku, mana pendapatmu?...

3 komentar

  1. weh,,, jrg ol soalnya udah punya istri :D

    BalasHapus
  2. bukan karena punya istri, tapi karena emang lg susah online aja bro :D

    BalasHapus

 

About

Flip

Original:
Flipped:

Most Reading