Cek Ranking Site di Google

18.6.11


Kita sering kali ingin mengecek dengan cepat seberapa tinggi ranking situs kita di google dengan cara search keyword dan melihat pergerakan website kita. Cara ini simple dan paling real, namun banyak yg belum tahu bahwa cara ini memiliki banyak permasalahan :

1. Google cookies (personalized settings) merupakan fitur google untuk membantu kita mencari sesuatu berdasarkan kebiasaan kita, masalahnya dengan adanya fitur ini dapat membuat hasil pencarian bias dimana suatu situs bisa ditampilkan lebih tinggi dibandingan hasil sebenarnya dikarenakan fitur tersebut.

2. Lokasi Geografis kita pun sangat berpengaruh dalam pencarian. jika kita tinggal di Indonesia dan ingin mencari hasil pencarian dari google US atau UK tidaklah selalu mudah

Karena itulah kita harus menggunakan sedikit trik untuk mengatasi kedua hal ini.

Untuk menghindari Google Cookies mempengaruhi hasil pencarian kita, kita bisa menggunakan fitur "Private Browsing" yg kini sudah tersedia diberbagai browser terbaru.

Lalu bagaimana untuk menghindari pengaruh Lokasi Geografis dalam pencarian? caranya kita menggunakan fitur Google yg dinamakan NCR [no country region] dengan ini google akan mencari tanpa menggunakan basis Lokasi Geografis, lalu diakhir url pencarian kita bisa tambahkan sedikit kode ini :

gl=us


GL singkatan dari Geografic Location, dan US adalah singkatan negara asal pencarian. Jadi setelah kita melepas fitur Lokasi Geografis dengan NCR, kita gunakan fitur GL untuk menspesifikasikan hasil pencarian dari negara yg ingin kita tuju. jadi semisal kita ingin mendapatkan hasil pencarian dari UK tinggal ubah US ke UK.

Seandainnya kamu masih bingung, ini ada tutorial video yg sudah saya upload ke Youtube. Semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Flip

Original:
Flipped:

Most Reading