Pro dan Kontra : OS GarudaOne

25.5.11

Wow!! itu kata pertama yang saya katakan pada saat mendengar berita hadirnya OS Indonesia ini, ada juga pengembang software lokal yang mampu menciptakan suatu OS seperti Windows, Linux n Mac. agak-agak kurang percaya dengan berita yang ada, langsung aja saya browsing cari tahu apa sih OS GarudaOne ini.
Dan ternyata sesuai dengan perkiraan awal sama seperti OS blankON yang release ditahun 2008, OS ini mengunakan Kernel Linux 2.6.38.7 lebih lengkapnya bisa dilihat di situs [blog] nya.
Sebenarnya bukan bermaksud negatif, namun histeria mengenai OS ini nampaknya sudah terlalu dilebih-lebihkan. Persis yang terjadi saat adanya momen kemaren itu [ehem..] dimana histeria yang terjadi terlalu berlebihan sehingga saat ada beberapa orang yang ingin meluruskan malah dianggap negatif.
Saya sendiri cukup terkesan dengan OS GarudaOne ini mulai dari tampilan desktop, animasi, aksesibilitas yang kesemuanya tampak menjanjikan.
meski demikian sudah saatnya publik mulai membuka wawasan agar tidak mudah terjebak strategi marketing tanpa mengetahui apa yang terjadi.
btw, situs [blog..] GarudaOne tampilannya AGAK mirip-mirip ama situs [blog..] salah satu moderator kaskus y?

jangan-jangan...

1 komentar

  1. haha,
    pertama kali tau ada berita ini yang ada dipikiran saya : "remaster dari mana lagi ini"

    :D

    BalasHapus

 

About

Flip

Original:
Flipped:

Most Reading